Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Pendahuluan


Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Halo semua! Alhamdulillah Cyberblogsz berkesempatan untuk ngeblog lagi nih di tengah-tengah kesibukan dunia perkuliahan. Dapat dilihat dari judul yang tertera pada artikel ini, CyberBlogsz akan mengulas dan membahas mulai dari anak-anak, tumbuh kembang anak, masa depan si kecil, kecerdasan anak, anak susah makan, apa itu Laperma Platinum, gizi dan nutrisi apa saja yang terdapat dalam laperma platinum, hingga bagaimana laperma platinum mengatasi anak susah makan. Silakan dibaca dengan seksama untuk menambah pengetahuan kamu.

Anak-Anak

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Anak merupakan karunia terindah yang pernah diberikan dan dimiliki orang tua. Perhiasan termahal di dunia ini menjadikan orang tua manapun memberikan semua dan segala hal yang terbaik bagi anak-anak mereka. Mulai dari kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya pasti selalu diperhatikan oleh orang tua. Generasi yang masih muda ini tentunya rentan terhadap berbagai hal yang menyebabkan penghambatan pertumbuhan yang lambat bahkan tidak sesuai tertutama pada asupan makanan yang diberikan kepada anak. Oleh karenanya bunda, mulai dari kandungan hingga sudah tua pun bunda selalu melindungi anak-anaknya. Pastinya setiap orang tua mengharapkan yang terbaik untuk anak-anak mereka

Tumbuh Kembang Anak


Apa sih itu tumbuh kembang anak? Tumbuh kembang anak adalah Anak yang dimaksudkan adalah seorang anak usia sekolah yaitu antara 7 - 13 tahun. "Tumbuh" itu berarti ukuran tubuh bertambah. Termasuk tinggi, berat, lingkar kepala, lingkar dada, lingkar lengan, dll. Lalu juga tulang, massa otot, pembuluh darah, sel darah, saraf, rambut, lemak, serta organ lain. Dalam masa pubertas juga mengalami perubahan seperti pada payudara dan rahim. Agar tumbuh, anak memerlukan zat gizi, terutama karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral. Supaya anak dapat tumbuh kembang dan baik orang tua perlu mengawasi dan beberapa bulan sekali konsultasi ke dokter spesialis anak. Sementara, "kembang" berarti bertambahnya kemampuan, keterampilan, dan aktivitas anak. Yang meliputi: gerak kasar, yaitu berjalan, berlari, bersepeda, olahraga, atau menari. Lalu gerak halus, yaitu menulis, menggambar, melukis, merangkai. Bertambahnya kemampuan dalam bicara seperti kata, kalimat lengkap, bercerita, bertanya, berdikusi, atau merangkai kalimat. Bertambah juga kemampuan kognitif yang meliputi membaca, mengerti, membanding, menggabungkan, menghafal, dll. Kemampuan emosi meliputi pengendalian diri, rasa takut, rasa malu, rasa tenggang rasa, dll. Kemampuan sosial seperti bergaul, bekerja sama, saling membantu, dll. Tidak ingin bukan anak yang kita banggakan nanti tumbuh kembangnya terhambat. Oleh karena itu, sebaiknya anak harus terus diawasi dan diperhatikan tumbuh kembangnya.

Masa Depan Si Kecil


Aku ingin jadi pilot! Aku ingin jadi guru agar anak-anak Indonesia menjadi pintar! Kira-kira begitulah bila anak ditanya apa yang akan dicita-citakannya bila sudah besar nanti. Masa depan si kecil akan cemerlang bila dibarengi oleh orangtua yang perhatian. Asupan gizi dan nutrisi yang baik diperlukan untuk membantu si kecil agar lebih mudah menyerap dan mengolah ilmu yang masuk. Nutrisi yang kurang dan gizi yang tidak seimbang membuat anak-anak menjadi kurang fokus dan daya konsentrasi juga akan berkurang selama masa pertumbuhan. Biasanya makanan yang mengandung gizi yang baik, seimbang, dan bernutisi tinggi kurang disukai oleh anak-anak karena rasanya yang kurang enak. Untuk itu, orang tua perlu menyiasati hal tersebut.

Kecerdasan Anak


Ada beberapa macam kecerdasan pada anak, contohnya adalah Kecerdasan Linguistik, Visual-Spasial, Logika-Matematika, dan Musikal. Kecerdasan Linguistik adalah kecerdasan yang melibatkan kemampuan berbahasa. Anak yang memiliki kecerdasan linguistik menonjol biasanya senang mendengarkan cerita, senang mendongeng, senang bermain peran, dan permainan yang berhubungan dengan kata-kata. Sedangkan kecerdasan Logika-Matematika adalah Kecerdasan yang melibatkan kemampuan menganalisis masalah secara logis, menemukan atau menciptakan rumus-rumus atau pola matematika, dan menyelidiki sesuatu secara ilmiah. Anak-anak dengan kecerdasan logika-matematika yang lumayan tinggi memperlihatkan minat besar pada kegiatan eksplorasi, cerewet bertanya tentang berbagai fenomena, dan menuntut penjelasan logis dari setiap pertanyaannya. Selanjutnya, ada Kecerdasan Viusal-Spasial, yaitu Kecerdasan yang melibatkan kepekaan mengobservasi dan kemampuan berpikir dalam gambar. Kecerdasan ini memungkinkan anak membayangkan bentuk-bentuk geometri atau tiga dimensi dengan lebih mudah. Biasanya, anak menyukai kegiatan bermain puzzle, menggambar, bermain balok, mencari jalan paling tepat, serta menghabiskan waktu luang untuk melamun. Yang terakhir ada kecerdasan musikal, yaitu Kecerdasan yang melibatkan kemampuan berpikir atau mencerna musik, menggunakan musik sebagai sarana berkomunikasi, menginterpretasikan bentuk dan ide musikal, serta menciptakan pertunjukan dan komposisi yang ekspresif. Anak yang memiliki kecerdasan ini sensitif terhadap suara, struktur musik dan ritme. Ia kemungkinan bagus saat menyanyi atau memainkan instrumen musik. Jadi, bila anak Anda kurang pada bidang tertentu pastilah ia menonjol pada bidang yang lain. Sebagai orang tua, sekiranya harus terus mendukung anak demi kebaikannya dan masa depannya.

Anak Susah Makan


Tumbuh kembang dan kecerdasan anak juga dipengaruhi oleh faktor makanan. Makanan yang sehat, bergizi, dan bernutrisi tinggi turut membantu tumbuh kembang menjadi optimal dan kecerdasan yang semakin hari semakin baik. Namun bila menemui yang satu ini "Ga mau ah mah, ga enak. Enakan yang itu", itu adalah kata-kata yang sering kita dengar bila anak suka memilih memilih makanan. Mungkin tidak apa-apa bila yang dipilihnya adalah makanan yang baik, namun bila sebaliknya? Tentu saja kita pasti merasa cemas. Apakah kebutuhan gizinya sudah terpenuhi atau belum. 

Apa itu Laperma Platinum


Dikutip dari laperma.co.id, Laperma™ Platinum adalah minuman berbahan dasari madu sebagai nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh anak yang dipadu dari bahan berkualitas dan bermanfaat untuk tubuh anak. Laperma™ Platinum hadir dengan khasiat Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan lempuyang, yang kesemuanya memberikan manfaat baik untuk Masa Keemasan anak. Laperma™ Platinum juga diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya. Proses pembuatan Laperma™ Platinum dilakukan dengan standar ketat dan lingkungan kerja yang hygienis.

Bahan Baku Laperma Platinum


Laperma Platinum dibuat dari madu asli, ikan salmon berkualitas tinggi, temulawak, dan lempuyang. Selain Madu yang terbukti sebagai bahan alami yang baik untuk tubuh, hasil penelitian terbaru dari American Heart Association, menunjukkan bahwa Untuk tetap menjaga kesehatan otak seseorang disarankan mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3 setiap dua kali dalam seminggu. Kandungan Omega 3 terbaik ada dalam Ikan Salmon. Ikan Salmon juga disebut rajanya ikan. Bukan tanpa alasan para ilmuwan menyebutnya raja para ikan, ini dikarenakan manfaat ikan salmon untuk tubuh sangat beragam karena ikan ini merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Salmon juga sudah lama dikenal sebagai ikan yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk tubuh, semisal : Omega 3, Protein Kualitas Tinggi, Asam amino, Vitamin A, Vitamin D, vitamin B6, vitamin B, vitamin E, kalsium, zat besi, seng, magnesium, dan fosfor.

Berikut ini adalah manfaat penting Ikan salmon bagi tubuh Anak:

  • Baik untuk Jantung. Asam lemak Omega 3 adalah jenis asam lemak tak jenuh yang bisa membantu menyehatkan jantung dengan cara mengurangi terjadinya peradangan di seluruh tubuh. 
  • Membantu menunjang perkembangan dan fungsi otak. Kandungan Omega 3, asam amino, protein, dan B6 adalah paduan tepat dalam menunjang kesehatan otak. 
  • Menambah volume Otak. Anak yang rajin mengkonsumsi omega 3 dalam ikan salmon akan memiliki volume otak yang lebih besar dari yang tidak rutin mengkonsumsinya. Volume otak yang besar identik dengan kecerdasan yang tinggi. 
  • Berperan dalam kesehatan tulang. Ikan salmon adalah salah satu jenis makanan sumber vitamin D yang sangat baik. 
  • Menjaga Kesehatan Mata. Asam lemak omega-3 dan asam amino bekerja sama dalam menjaga kesehatan mata. Sehingga rajin makan salmon mampu membuat mata tetap sehat dan pandangan semakin tajam. 
  • Membentuk otot dan Tulang. Protein tinggi pada salmon tidak bisa dicerna dengan mudah seperti karbohidrat. Namun fungsi dari protein tersebut adalah membentuk otot yang membantu pembakaran lemak dalam tubuh secara lebih maksimal.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum


Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum adalah pilihan terbaik. Mengapa? Seperti yang telah disebutkan di atas. Banyak sekali manfaat yang diberikan Laperma Platinum. Di samping itu, Laperma Platinum bercita rasa yang disukai oleh anak-anak. Sehingga anak kenyang, gizi terpenuhi, dan bernutrisi tinggi. Beri anak Laperma Platinum 2 kali sehari, yaitu 1 jam sebelum sarapan dan menjelang tidur.

Simpulan


Proses Tumbuh Kembang anak hanya berlangsung selama beberapa tahun saja, kecerdasan anak pun juga bergantung pada tumbuh kembangnya. Faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak yang optimal adalah makanan, gizi, dan nutrisi yang diberikan. Oleh karena itu, anak tidak boleh susah makan dan karenanya berilah mereka Laperma Platinum untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya.

0 comments:

Mohon untuk berkomentar yang sesuai dengan artikelnya, jangan taruh live link di artikel manapun di blog ini. Harus ada sumber atau beri link dari artikel yang kamu kopas dari blog ini bila ingin kopas