Teropong Gaya Hidup Zaman Modern

Teropong Gaya Hidup Zaman Modern - Halo semua! Alhamdulillah CyberBlogsz masih diberikan kesempatan untuk terus posting artikel-artikel baru. Untuk kali ini, cyberblogsz akan membahas gaya hidup zaman modern atau gaya hidup sekarang ini. Poin-poin yang akan dibahas adalah penjelasan gaya hidup, seputar tren masa kini, dampak, dan simpulan.

Gaya Hidup

Gaya hidup (Bahasa Inggris: lifestyle) adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah bergantung zaman atau keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. Istilah gaya hidup pada awalnya dibuat oleh psikolog Austria, Alfred Adler, pada tahun 1929. Pengertiannya yang lebih luas, sebagaimana dipahami pada hari ini, mulai digunakan sejak 1961.

Gaya hidup bisa dilihat dari cara berpakaian, kebiasaan, dan lain-lain. Gaya hidup bisa dinilai relatif tergantung penilaian dari orang lain. Gaya hidup juga bisa dijadikan contoh dan juga bisa dijadikan hal tabu. Contoh gaya hidup baik: makan dan istirahat secara teratur, makan makanan 4 sehat 5 sempurna, dan lain-lain. Contoh gaya hidup tidak baik: berbicara tidak sepatutnya, makan sembarangan, dan lain-lain. Kesehatan bergantung pada gaya hidup. Info seputar kesehatan bisa dilihat di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Teropong Gaya Hidup Zaman Modern


Dengan menilik pengertian gaya hidup versi Wikipedia, maka gaya hidup zaman modern adalah cara menjalani hidup dengan cara-cara yang dipengaruhi oleh tren masa kini, seperti teknologi, pendidikan, dan fashion. Namun, juga tidak sebatas itu. Teropong gaya hidup zaman modern dapat memperkirakan bagaimana kondisi gaya hidup yang akan datang dengan membandingkannya dengan gaya hidup masa kini.

Seputar Tren Masa Kini

Masuk ke abad 21, teknologi semakin berkembang pesat dampaknya bisa dirasakan pada berbagai aspek kehidupan. Dampak dari perkembangan teknologi dapat menjadi dampak yang baik atau buruk tergantung pada pribadi masing-masing. Semakin bijak dalam penggunaan teknologi maka manfaatnya dapat juga dibagi oleh semua orang. Salah satu contohnya ada pemanfaatan mesin pencari google, bila dimanfaatkan secara bijak maka informasi yang diperoleh dapat berguna untuk diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, bijaklah dalam pemanfaatan teknologi.

Selain teknologi, pendidikan juga merupakan gaya hidup zaman modern. Bila dahulu orang-orang menganggap pendidikan kurang penting, sebaliknya sekarang ini masyarakat kini menyadari betapa pentingnya pendidikan. Pendidikan dapat diperoleh secara formal atau informal tergantung pada pribadi masing-masing. Sebagian besar orang berhasil dengan pendidikan yang tinggi menjadi orang yang sukses.

Tren selanjutnya adalah fashion atau cara berpakaian. Dapat dilihat sekarang ini banyak orang bisa dibilang memiliki selera cara berpakaian yang unik hingga aneh. Ada yang seperti pakaiannya kurang bahan hingga ada yang berpenampilan bukan semestinya (usia 30 berpenampilan seperti usia 16 dan begitu sebaliknya. Untuk info seputar perumahan bisa dicek di Kemeterian Pekerjaan Umum. Tren cara berpakaian seperti ini bisa dibilang kurang baik karena dinilai tidak adanya esensi dari berpakaian itu sendiri. 

Tren terakhir yang akan dibahas adalah seputar pola makan yang sehat. Awal tahun 2000, orang-orang di berbagai belahan dunia tidak menyadari betapa tidak sehatnya makanan cepat saji atau fast food, meskipun rasanya enak namun ternyata banyak sekali bahan-bahan yang dinilai tidak baik untuk tubuh manusia. Namun, semakin berkembangnya ilmu kesehatan, kini masyarakat dunia mulai berbondong-bondong menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari memilih makanan yang sehat, pola makan, hingga aktivitas yang dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar.


0 comments:

Mohon untuk berkomentar yang sesuai dengan artikelnya, jangan taruh live link di artikel manapun di blog ini. Harus ada sumber atau beri link dari artikel yang kamu kopas dari blog ini bila ingin kopas