7 Cara Cepat Kurus yang Sehat

7 Cara cepat kurus yang sehatCara Cepat Kurus yang Sehat, Memiliki tubuh yang kurus atau ideal dan sehat adalah impian semua orang. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui cara yang benar untuk memulainya. Tubuh yang kurus/ideal dan sehat bukan diperoleh dengan cara makan yang dikurangi dan sedikit. Oleh karena itu, Cyber Blogsz pada postingan kali ini akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang ingin memiliki tubuh yang kurus/ideal dan sehat. Cara cepat kurus yang sehat tentunya membutuhkan proses tidak serta merta besok langsung kurus. Berikut adalah cara cepat kurus yang sehat. 

1. Mantapkan Niat untuk Tubuh yang Kurus dan Sehat

7 Cara cepat kurus yang sehat
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mantapkan niat Anda untuk kurus. Niatkan dalam hati dan bayangkan tubuh kurus nan sehat yang akan Anda dapatkan. Bila sudah diniatkan harusnya Anda memegah teguh niat Anda untuk cepat kurus.

2. Atur Jam Makan

7 Cara cepat kurus yang sehat

Bila biasanya Anda memiliki pola makan yang tidak beraturan maka mulai dari hari ini Anda harus mengatur pola makan Anda. Pola makan yang baik menurut dokter adalah sarapan  pada rentang waktu pukul 06.00-08.00 pagi. Untuk makan siang pada rentang pukul 12.00-14.00 dan untuk makan malam pada rentang waktu pukul 18.00-20.00. Tanpa ada tambahan makanan yang berlebihan. Hindari kebiasaan makan yang terlalu malam. Ditambah jangan terjaga hingga larut malam karena akan membuat tubuh Anda tidak sehat.

3. Makan Secukupnya

7 Cara cepat kurus yang sehat

Bila sudah mengatur pola makan yang baik. Tentunya Anda juga harus biasakan makan secukupnya tidak perlu berlebihan. Bila sudah memenuhi 4 sehat 5 sempurna, maka itu sudah cukup dan tidak perlu ada tambahan lagi. Biasanya yang tambahan ang menjadikan tubuh Anda menjadi gemuk.


4. Buat Menu yang sehat dan Bergizi

7 Cara cepat kurus yang sehat

Makan secukupnya yang sehat dan bergizi seperti apa yang cocok untuk mendapatkan tubuh yang kurus dan sehat. Berikut adalah menu yang sehat dan bergizi. Nasi, daging, buah, sayur, dan susu

5. Olahraga

7 Cara cepat kurus yang sehat

Olahraga juga merupakan faktor penting untuk memperoleh tubuh yang kurus dan ideal serta bugar. Biasakanlah olahraga setidaknya 5-10 menit setiap hari. Tidak perlu yang berlebihan, asalkan konsisten maka Anda menuai hasil yang memuaskan. Contoh olahraga yang sederhana adalah dengan berjalan, sit up, push up. Waktu yang paling baik untuk olahraga adalah pagi hari.


6. Sering Beraktivitas

7 Cara cepat kurus yang sehat

Anda ingin memiliki tubuh yang kurus dan sehat tapi tidak ingin beraktivitas atau dengan kata lain hanya ingin bermalas-malasan saja? Maka tubuh yang Anda impikan tidak akan pernah terwujud. Contoh sederhana adalah membersihkan kamar atau melakukan pekerjaan rumah.


7. Tahan Nafsu Makan yang Berlebihan

7 Cara cepat kurus yang sehat

Nafsu makan besar seringkali menjadi penyebab berat badan yang berlebih. Untuk itu, Anda harus mengalihkan nafsu makan besar Anda ke hal lain seperti melakukan tugas pekerjaan atau tugas sekolah Anda. Jangan taruh makanan di samping atau di dekat Anda saat mengerjakan tugas karena dapat membuat Anda tidak fokus.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Mohon untuk berkomentar yang sesuai dengan artikelnya, jangan taruh live link di artikel manapun di blog ini. Harus ada sumber atau beri link dari artikel yang kamu kopas dari blog ini bila ingin kopas